KELEBIHAN MULTIMEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu
mengatasi kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif Dengan bantuan hardware, multimedia
dapat diprogram sesuai dengan kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam
penyampaian suatu pesan sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam
pemakaian suatu multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar dengan
media yang dipergunakan.
b. Pengajaran
Berdasarkan Kemampuan Pebelajar Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani
setiap individu berdasarkan kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami
pengalaman pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan
suatu materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan
Menambah Minat Terhadap materi Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan
dari elemen-elemen seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai
rangsangan supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran
yang disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi lainnya yang
terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok dan menarik maka
pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi atau pesan dari multimedia
tersebut
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
KKelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.htmlCopyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut..... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut.
.... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Kelebihan mutimedia
dalam pembelajaran
Berbagai kelebihan multimedia pembelajaran berikut mampu mengatasi
kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pengajaran konvensional :
a. Tahap Interaktif
Dengan bantuan hardware, multimedia dapat diprogram sesuai dengan
kebutuhan dan prinsip-prinsip suatu media dalam penyampaian suatu pesan
sehingga pesan yang terkandung dapat tercapai. Dalam pemakaian suatu
multimedia, pebelajar dapat mengawal sendiri arah dan alur pelajaran
yang hendak dipelajarinya. Dari sini akan tercipta interaksi pebelajar
dengan media yang dipergunakan.multi media
b. Pengajaran Berdasarkan Kemampuan Pebelajar
Materi yang dipergunakan bisa untuk melayani setiap individu berdasarkan
kemampuan peserta didik. Pebelajar akan mengalami pengalaman
pembelajaran yang berbeda karena pebelajar dapat mengatur kapan suatu
materi isi dari multimedia akan dipelajarinya.
c. Menarik dan Menambah Minat Terhadap materi
Multimedia mempunyai kandungan berupa gabungan dari elemen-elemen
seperti teks, grafik, animasi, bunyi, dan video sebagai rangsangan
supaya menarik perhatian dan minat pelajar terhadap isi pelajaran yang
disampaikan. pengguna atau users dapat melihat, mendengar, berinteraksi
dengan cara bernavigasi pada tombol, hyperlink dan tools navigasi
lainnya yang terdapat dalam program Dengan pemakaian media yang cocok
dan menarik maka pebelajar dapat memiliki minat untuk mempelajari isi
atau pesan dari multimedia tersebut.
.... Baca Selengkapnya di : http://www.m-edukasi.web.id/2012/06/kelebihan-mutimedia-dalam-pembelajaran.html
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Copyright www.m-edukasi.web.id Media Pendidikan Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar